Posted by : FiqiDev Minggu, 18 Oktober 2015

Cara Mengatasi Unfortunately BBM Has Stopped di Android
Cara Mengatasi Unfortunately BBM Has Stopped di Android - Seiring berkembangnya berbagai aplikasi android, terkadang aplikasi tersebut malah agak berat atau bisa juga mempunyai bug, seperti aplikasi BBM karena sering update malah terkadang jadi sering error. Salah satunya adalah  sering keluar error "Unfortunately BBM Has Stopped" saat sedang membuka aplikasi bbm di hp android. Hal tersebut memang sering terjadi pada sebagian besar pengguna android di seluruh dunia. Dan hal tersebtu dirasakan oleh para pengguna android sangat mengganggu.

Terjadinya error "Unfortunately BBM Has Stopped" ini biasanya karena beberapa faktor misalnya aplikasi BBM android anda versi lama dan tidak diupdate, bug pada aplikasi bbm, tidak kompatible dengan hp anda dan yang terakhir yaitu file cache aplikasi blackberry messenger yang terlalu besar sehingga menyebabkan muncul pesan error "Sayangnya BBM Telah Berhenti".

Cara Memperbaiki Masalah Unfortunately BBM Has Stopped Android

Berikut ini merupakan cara yang bisa dilakukan apabila aplikasi BBM mengalami “Unfortunately BBM Has Stopped” :

  1. Langkah Pertama silahkan anda keluar dari aplikasi blackberry messenger
  2. Langkah Kedua menuju Setting -> lalu pilih Application Manager lihat tab Downloaded
  3. Langkah Ketiga tap pada icon BBM maka akan muncul beberapa pilihan, silahkan tap “Paksa Berhenti” atau "Force Stop" kemudian pilih "Clear Cache"
  4. Setelah itu silahkan anda buka aplikasi bbm, jika masih muncul pesan seperti itu lagi masuk lagi ke menu Setting -> Application Manager -> BBM -> Clear Data.
Cara Mengatasi Unfortunately BBM Has Stopped di Android

Nb : Clear data bbm akan mengakibatkan bbm anda Logout, jadi sebelum melakukan clear data mohon ingat-ingat lagi Email dan Password akun bbm anda agar nantinya tidak hilang.

Solusi Terakhir apabila cara di atas gagal:

Apabila semua cara yang ada diatas sudah dilakukan, maka dipastikan aplikasi blackberry messenger anda tidak compatible dengan perangkat android anda. Solusinya adalah silahkan download aplikasi bbm versi lama. APK BBM versi lama bisa dicari sendiri di google ada banyak koq.. :-) atau kalau mau bisa juga mencoba aplikasi BBM Modif.
(sumber: helodroid.com)

Baca juga: Download Aplikasi BBM Modif Template Keren Terbaru 2015


Itulah postingan singkat tentang Cara Mengatasi Unfortunately BBM Has Stopped di Android Baca juga postingan lainnya tentang , , Jangan lupa untuk share postingan ini juga ya... :). AdaFreeDownload

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © 2015 AdaFreeDownload - Crunzy - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -